Jumat, 29 Juli 2022

Mengenal Lebih Dekat Keseruan Program IGI

Dalam dunia pendidikan ada berbagai organisasi yang mendukung kinerja Guru, salah satunya yang akan saya ceritakan kali ini yaitu tentang IGI (IKATAN GURU INDONESIA).

Bagi sebagian Rekan Guru, mungkin singkatan IGI tersebut tidak terlalu asing terdengar di telinga, karena IGI merupakan sebuah organisasi guru yang sudah cukup lama berdiri, mendukung kinerja Guru di indonesia, di antaranya dengan mendukung berbagai macam program pengembangan guru agar bisa bersaing menghadapi perkembangan zaman, dan mampu mengimbanginya sebagai sarana berbagi bahan ajar yang tentunya untuk masa depan pendidikan yang lebih baik.

Kali ini saya akan menceritakan program- program dari IGI, di antaranya salah satu program dari IGI yang sangat menarik, yaitu program sagusablog, yang merupakan singkatan dari satu guru satu blog. dalam program SAGUSABLOG ini, para guru diberikan kesempatan untuk mengikuti bimbingan membuat blog secara Gratis, yang bertujuan agar para guru mampu beradaptasi dalam berbagai perkembangan dunia pendidikan yang saat ini hampir menggunakan layanan online/digital, terutama pada model media Publikasi Tulisan.


Dalam program ini, para Guru diberikan kesempatan sekitar 1 minggu untuk menyelesaikan tugas membuat blog sendiri. eitss.. jangan salah paham dulu, walaupun membuat blog sendiri, bukan berarti kita, ngalur-ngidul menuntaskan tugas membuat blog sesuka hati asal jadi saja, tapi dalam program ini kita tetap dibimbing kok di sini, dengan bantuan para mentor, yang sudah siap membimbing dan berbagi ilmu dengan para rekan guru lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal Ulangan Harian kelas X

 ini merupakan contoh soal ulangan harian.